Minggu Pertama - KOMINFO | DISHUBKOMINFO

Hai sobat, lagi pada nongkrong di Gudang Ilmu ya :D
Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya pada saat Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Prakerin di Instansi Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Cianjur, Tahun 2015 bulan September. Minggu pertama menjalani Tugas dan Tanggung jawab.

Pada saat sebelum memberangkat kan siswa PKL sekolah saya seperti biasa mengadakan Upacara Pelepasan terlebih dahulu dan sekalian Upacara penyambutan teman-teman saya yang sudah PKL di Gelombang Pertama. Dan Mengadakan Briefing atau Persiapan untuk besok nya Meluncur ke tempat Kerja baru.

Di Hari pertama saya dan rekan saya yang lain di tempat kerja yaitu DISKOMINFO saya di tempat kan di bagian bidang KOMINFO (Komunikasi dan Informatika) hari pertama ini hanya sebagai Sosialisai dan Adaptasi lingkungan kerja saja, berkenalan dengan siswa pkl yang lebih dahulu berada disana, mengenal watak karyawan dan Kepala Dinas, mengenal lingkungan kerja. Semua itu wajib di lakukan agar senantiasa Nyaman dan tentram di tempat kerja selama 3 Bulan ke depan.

http://gudangngoprek.blogspot.co.id/


Hari berikut nya saya di berikan tugas Melakukan Installasi Operating system Windows 7 di Laptop Kepala Dinas lumayan tegang walau sudah sering melakukan installasi OS seperti ini tetapi kali ini berbeda saya melakukan installasi di laptop BOS saya hehe

http://gudangngoprek.blogspot.co.id/

Hari - hari berikut nya saya di berikan tugas membuat agenda, Input Data ke website, membuat KOP Surat, Scan Document,dan Membantu pendaftaran ulang PNS. Pendaftaran ulang 
PNS ini cukup menguras waktu karena website pemerintah tempat pendaftaran ulang PNS ini dibanjiri trafik visitor yang sangat banyak seluruh PNS se-Indonesia melalukan pendaftaran secara serempak maksud nya serempak itu bukan di hari itu saja tapi di beri jangka waktu beberapa hari, terlalu banyak client visitor yang mengakses sehingga server website mengalami down dan respon lambat. 

http://gudangngoprek.blogspot.co.id/

Di hari terakhir saya berkerja sebelum libur hari weekend bagi pekerja dinas, Kami siswa dan siswi PKL di ajak Karaoke bersama di kantor sebagai bentuk mendekat diri bersosialisasi, dan juga sebagai Liburan atau Refreshing setelah berkerja keras seminggu kebelakang dan agar kembali bersamangat saat kembali masuk kerja.
First

1 komentar:

Write komentar
A.as
AUTHOR
May 31, 2019 at 12:36 AM delete

Yg ingin lbh tau lg tentang pkl di kominfo khususnya jurusan TKJ,silahkan tonton video dokumentasi saya tentang apa saja yg di kerjaan di sana : https://m.youtube.com/watch?v=zbqmfMceyQM.

Reply
avatar