LPSE Cianjur | DISHUBKOMINFO - Minggu ke Enam

Hai!!
Seperti yang saya ceritakan di postingan PKL Minggu ke lima sebelum nya, saya akan di pindahkan tempat PKL yang sebelumnya saya di tempatkan di bidang KOMINFO Cianjur di DISHUBKOMINFO dan sekarang saya di pindahkan ke  bidang yang lain yang ada di DISHUBKOMINFO yaitu LPSE.

Sedikit penjelas tentang LPSE. LPSE atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik adalah penyelenggara sistem elektronik pengadaan barang/jasa pemerintah. LPSE sendiri mengoperasikan sistem e-procurement bernama SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik) yang dikembangkan oleh LKPP. LPSE sering dirancukan dengan sistem e-procurement (pengadaan secara elektronik).

http://gudangngoprek.blogspot.co.id/
Seperti Hal nya pertama datang PKL saya dan kawan-kawan lain melakukan adaptasi lingkungan dan sosialisasi kembali di bidang LPSE. Tapi tidak seperti pertama kali datang saat akan PKL, adaptasi kali ini hanya membiasakan diri karena dari awal kami sudah mengenal karyawan LPSE tinggal mengakrab kan saja.

Disini ilmu tentang TKJ kami lebih terpakai dan terasah dari mulai membangun jaringan, mengelola server, dan membangun server untuk keperluan latihan dan pemakaian local maupun Publik. Masih banyak lagi ilmu TKJ kami yang terpakai dan terasah disini menambah wawasan kami juga.

Baru dua hari kami PKL di bidang LPSE kami sudah diajak untuk membantu sekaligus menjadi panitia di Acara LPSE Pelatihan E-Monev dan Aplikasi pendukung, acara ini bertempat di Hotel Bumi Ciherang Cipanas kami disana menginap 2 hari, 3 malam. Hari Kamis sore kami pulang kerumah istirahat.

http://gudangngoprek.blogspot.co.id/
Suasana ruang Pelatihan
http://gudangngoprek.blogspot.co.id/
Mencoba merasakan menjadi pembawa Materi :D
http://gudangngoprek.blogspot.co.id/
Suasana Pagi di Hotel
Pada hari jumat nya saya di minta untuk menginstall OS Linux Debian berserta konfigurasi dan installasi service nya.
Previous
Next Post »