Minggu ke Lima - KOMINFO | DISHUBKOMINFO

Assalammualaikum sobat!
Bertemu lagi di posting Minggu ke Lima di kegiatan PKL. Minggu ini minggu terakhir saya di tempatkan di bagian KOMINFO di DISHUBKOMINFO Kab.Cianjur, minggu depan seperti nya saya akan mengalami roling tempat. Ntah di pindah ke bagian mana saya nanti tapi semoga di bidang yang lain pun saya bisa enjoyy hehe.

http://gudangngoprek.blogspot.co.id/

Kegiatan akhir bulan September dan awal bulan Oktober kali ini saya melakukan berbagai kegiatan dan mendapatkan bermacam-macam ilmu tentu nya. Kegiatan yang saya lakukan diantara nya :

1. Membangun Fasilitas Sharing Data
Di dalam sebuah perusahaan atau instansi saat ini pasti untuk mengolah data apapun itu sering menggunakan komputer untuk memudahkan nya. Fasilitas sharing data dalam komputer pun sering menjadi manfaat bagi mereka untuk mempermudah perkerjaan meraka untuk berbagi informasi atau data dari satu komputer ke komputer lain.

2. Troubleshooting Komputer
Komputer lama atau baru sekali pun pasti ada kala nya mengalami Error ntah itu error perangkat keras, perangkat software, atau human error. Pada saat itu saya di beri kesempatan untuk membereskan error yang terjadi karena human error.

3. Troubleshooting Sistem operasi Windows
Seperti yang saya kata kan di point di atas komputer pasti mengalami masalah di berbagai sektor hardware, software, atau karena user pengguna itu sendiri. 

4. Troubleshooting sistem operasi Debian
Pada troubleshooting atau error sistem kali ini terjadi di sistem operasi debian yang terjadi gagal booting atau error saat melakukan booting ke sistem operasi, error kali ini terjadi karena baterai cmos yang terdapat di komputer sudah lemat dan setiap komputer di matikan tanggal dalam komputer kembali ke tanggal pabrik sehingga menyebabkan sistem operasi debian mengalami error gagal booting.

5. Rutinitas memberikan informasi kepada masyarakat Cianjur dengan memberikan Info Harga Sembako
Di bidang KOMINFO memang bertugas untuk memberikan informasi bermanfaat bagi seluruh masyarakat Cianjur yang di sajikan dalam bentuk media online dengan Websitenya. Bagi yang membutuhkan informasi seputar cianjur bisa mengunjungi website resmi nya di cianjurkab.go.id

6. Belajar menjadi Jurnalis
Minggu ini saya di beri ilmu tambahan seputar ilmu jurnalis bagaimana membuat berita yang benar dan layak untuk di publis ke masyarakat luas.

7. Troubleshooting Proyektor
Previous
Next Post »