Minggu ke Tiga - KOMINFO | DISHUBKOMINFO

Selamat Malam Sobat !!

Kembali lagi di Posting Mingguan yang wajib kita post tiap seMinggu sekali mengenai PKL ( Praktek Kerja lapangan ). Minggu ke tiga ini saya masih di tempat kan di bidang KOMINFO ( Komunikasi dan Informatika) di Instansi DISHUBKOMINFO Cianjur.

Rutinitas di instansi saya tiap pagi melalukan apel pagi untuk mengawali semua aktivitas dan kesibukan di kantor. Dibandingkan dengan di sekolah saya disini selalu datang paling awal dengan teman yang lain nya, beda dengan di sekolah yang datang di pertengahan setelah yang lain sampai di sekolah bahkan datang setelah semua teman-teman saya sudah ada disekolah.

Pekerjaan di minggu ini  tidak terlalu banyak seperti minggu kemarin. Dan saya selalu mengisi kekosongan waktu itu dengan positif dengan mengembangkan startup yang telah saya bangun sebelum nya yaitu website flowerscianjur.com dan tebetflorist.com, sedikit demi sedikit menyelesaikan tugas sekolah yang membludak di kegiatan pkl ini, memperdalam ilmu seputar server, dan mencari dan memperluas berbagai ilmu dan informasi.

Dan pekerjaan formal di kantor nya begini, membuat kop surat dan membuat surat ke luar, input data pasar langsung ke website resmi kabupaten cianjur yaitu cianjurkab.go.id/InfoPasar, Pemanfaatan internet atau internet sehat, Mengolah berita, sharing data dan printer.

http://gudangngoprek.blogspot.co.id/
Pada hari terakhir minggu ke tiga yaitu hari Jumat ada satu tugas yang di perintah kan yang membuat saya berucap Alhamdulilah, Saya di beri tugas untuk Mengecek hardware server yang sudah lama terbengkalai setalah saya cek hardware masih berfungsi hanya mungkin pasta processor nya harus di ganti karena sudah lama tidak di rawat agar server di cepat panas.
Sebenarnya pada hari itu saya di suruh menginstall langsung dan mengkonfigurasi server agar bisa berjalan untuk tujuan hosting dan tempat menyimpan data. Tetapi karena pada saat disuruh seperti itu waktu hampir menunjukan waktu untuk pulang dan dvd installer nya belom siap kemudian di hardware server itu hanya terdapat cd driver yang tidak bisa membaca kepingan dvd, bukan dvd drive maklum server tua mungkin belom di lengkapi Dvd driver, maka dari itu saya harus melalukan burning iso ke fd untuk melalukakan installer melalui fd. Tertapi Proses burning iso OS debian ke fd membutuhkan proses yang memakan waktu cukup lama maka dari itu saya putus kan untuk melalukan installasi dan konfigurasi hari senin atau minggu ke Empat.

ehh ternyata sebelum pulang saya dan kawan-kawan pkl lain di ajak untuk Karaoke bareng untuk Happy-happy hehe :D

Mungkin hanya seperti pengalaman yang bisa saya bagi kan sekarang sampai jumpa di Minggu ke Empat!!


Previous
Next Post »